20+ Usaha Sampingan On-line Tanpa Modal Yang Wajib Coba

Written by Obit on June 8, 2020 in Bisnis cocok dengan mahasiswa with no comments.

Selain jasa sepatu, Anda juga bisa menawarkan jasa cuci tas, topi dan menjadi reseller dari produk pembersih tersebut. Banyak mahasiswa mendapatkan penghasilan hanya dengan menjadi penerjemah. Apalagi Anda dapat terlibat dalam sebuah occasion besar yang pesertanya dari berbagai negara dengan bahasa yang berbeda. Saat menunggu kuliah, banyak teman-teman Anda yang kelaparan dan ingin ngemil. Gunakan sedikit uang saku Anda untuk berbelanja makanan kecil pengganjal lapar dan minuman, misalnya roti kering, minuman kaleng, cemilan, dan lain sebagainya. Tidak perlu malu untuk melakukannya, karena Anda ingin menolong teman-teman Anda yang butuh snack dan minuman.

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Anda dapat membuka jasa di jam-jam tertentu, seperti dari pagi hari hingga siang hari, atau bahkan malam hari. Jasa yang satu ini terbilang unik, dan penyedia jasa ini kebanyakan ada di negara lain, bukan di Indonesia. Selain dapat menghibur anak-anak, jasa yang satu ini akan membuat Anda dekat dengan mereka. Bagi yang belum menikah atau yang belum memiliki anak dapat merasakan sejenak bagaimana ceranya mendongeng untuk mereka. Bisnis tanpa modal besar ini hanya membutuhkan buku cerita saja, tidak perlu media yang lainnya. Jika Anda suka dengan aktivitas menulis yang selalu dilakukan sesuai tema tertentu, cobalah untuk menulis di weblog dan mengikuti beberapa kegiatan para blogger.

Bisnis ini memang cocok untuk digeluti para mahasiswa tanpa membutuhkan modal dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berbisnis on-line melalui weblog, web site, atau jejaring sosial yang dijangkau banyak pengguna web di setiap harinya. Teknologi yang semakin canggih memudahkan kita untuk mencari rupiah melalui jaringan internet. Bisnis ini mudah dan cocok sebagai bisnis sampingan mahasiswa yang selalu sibuk dengan kegiatan di kampus.

Bisnis ini tidak terbatas hanya untuk mahasiswa, tetapi bisa juga untuk pelajar atau orang umum yang memerlukan jasa penerjemah. Untuk memulai bisnis ini, diperlukan kemahiran berbahasa asing. Bisnis ini sangat cocok dijalankan mahasiswa jurusan bahasa, seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Belanda, bahasa Mandarin, dan bahasa lainnya. Mahasiswa pasti membutuhkan buku-buku akademik untuk menunjang kegiatan perkuliahannya.

Dengan begitu Anda tidak menjual merek produk yang sama dan hanya bersaing pada harga; alih-alih Anda dapat menggunakan merek Anda sendiri dan menghadapi lebih sedikit persaingan. Dan ini hanyalah permulaan dari banyak solusi startup e-commerce tanpa modal uang. Mari kita pertimbangkan lima cara teratas untuk memulai bisnis online tanpa modal dan menghasilkan uang secara on-line dengan sedikit atau tanpa biaya sama sekali.

Comments are closed.