5 Ide Peluang Bisnis Yang Bisa Kamu Coba Di Tengah Pandemi Saat Ini

Written by Obit on May 31, 2020 in Bisnis cocok dengan mahasiswa with no comments.

Akan tetapi kita sebagai mahluk sosial yang selama ini melakukan kegiatan belajar mengajar di lingkungan Kampus secara ofline, mau tidak mau harus melakukan perkuliahan secara online dari rumah masing-masing. Beberapa tips mengenai cara berjualan online yang saya berikan di atas sepertinya cukup memberikan gambaran umum mengenai apa saja yang sebaiknya kamu lakukan dalam menjual produk atau jasa secara on-line. Tetap jaga kesehatan dan taati aturan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja. Jika ada keperluan mendesak untuk keluar rumah, tetap jaga jarak dan jangan lupa pakai masker kamu. Jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan manusia.

Sarana teknologi pendidikan pun dibutuhkan selama masa pandemi covid-19. Pandemi Virus Corona ini mengakibatkan terganggunya hampir semua industri bisnis dari berbagi sektor, kecuali bidang kesehatan, dan merubah perilaku masyarakat dunia di semua kalangan. Ini menjadi tantangan yang sangat berat untuk ke depan, dimana selain menghadapi pandemi Virus Corona, bisnis ini dihadapkan pula dengan saatnya masuk puasa dan Lebaran, serta adanya tahun ajaran baru sekolah.

Memang benar bahwa pandemi covid-19 menimbulkan berbagai dampak negatif pada berbagai bidang. Namun dari bencana ini juga tidak sedikit hal positif yang dapat kita petik. Salah satu hal positif tentu adalah kita dipaksa “melek” akan teknologi dan menerapkannya pada kehidupan sehari-hari. Pandemi ini juga memaksa kita untuk perduli pada kesehatan sehingga selalu menerapkan hidup bersih dan teratur. Kemudian tidak semua usaha juga mengalami penurunan atau kebangkrutan.

Jakarta, CNBC Indonesia – Sudah menjadi rahasia umum jika beberapa pemilik bisnis terpaksa harus menelan pil pahit di tengah wabah virus corona yang masih terus berlanjut hingga saat ini. Para mahasiswa pasti pernah merasa kesulitan saat akan mencari buku kuliah tertentu? Kendala seperti ini kerap kali dialami mahasiswa, ketika ada dosen yang merekomendasikan mahasiwa untuk membaca buku tertentu, tapi kita kesulitan untuk menemukannya karena buku tersebut termasuk dalam buku langka. Nah, hal ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Saat ini banyak lingkungan rumah, kantor, dan juga taman yang menyewa jasa desinfektan untuk kebutuhan desinfeksi akibat wabah virus. Anda dapat bekerjasama dengan penyedia desinfektan atau dapat membuat bahan dan alat desinfeksi sendiri.

Jika ingin mengetahui suggestions tentang cara menjadi copywriter dan mendapat penawaran jasa di bidang ini, Express Writers adalah salah satu situs yang bisa dikunjungi. Jika Anda mempunyai keterampilan fotografi, menjual karya di sejumlah situs penyedia stok foto bisa menjadi peluang bisnis. Fotografer dapat mengunggah karyanya ke salah satu dari sejumlah situs database foto, yang memungkinkan editor majalah, desainer, atau organisasi apa pun untuk membelinya. Beberapa situs itu di antaranya Shutterstock, Photoshelter, dan Getty Images. Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang terjadi, maka peluang membangun bisnis online yang besar akan semakin memungkinkan.

Contoh jika satu pengunjung yang membeli produk dari hyperlink yang ada di web site kamu dibayar Rp. 20.000 maka jika ada 10 pengunjung kamu akan mendapatkan RP 100.000. Kamu bisa membuat web site pribadi menggunakan situs blogger atau wordpress. Kamu bisa menulis beragam hal di web site ini tergantung ketertarikan kamu. Jika website kamu memiliki pengunjung rutin maka kamu bisa mendapatkan uang dengan cara memonetisasi lewat google adsense. Setelah beriklan lewat google adsense maka kamu akan mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di web site.

Gim/aplikasi on-line juga booming.” BoI menilai masih banyak peluang yang bisa dikembangkan, misalnya aplikasi kencan online melalui Zoom. Bila imunitas yang terbentuk seiring waktu bersifat permanen, virus akan hilang dalam lima tahun, atau lebih setelah puncak pandemi. Jika imunitas tidak permanen, maka virus ini akan mengalami sirkulasi reguler seperti influenza. Bila mengacu pada perhitungan beberapa peneliti, pandemi corona kemungkinan belum akan segera berakhir seiring belum ditemukan obat khusus ataupun vaksin.

Pandemi covid-19 telah banyak merubah budaya sosial dalam kehidupan, hal ini memang sulit untuk kita terima dan kita jalani. Disebabkan para pemilik usaha kost yang mereka tempati tidak mau mengurangi iuran pembayaran. Padahal seluruh fasilitas kost yang menggunakan biaya listrik tidak lagi terpakai. Upaya negosiasi dengan para pemilik kost telah dilakukan namun para pemilik usaha kost tetap tidak mau mengurangi iuran pembayaran dengan alasan barang-barang milik mahasiswa masih tersimpan di dalam kost mereka. Berbagai komentar disuarakan dari teman-teman mahasiswa yang hampir seluruh nya mengungkapkan bahwa banyaknya tugas yang diberikan oleh dosen justru akan menambah tingkat kebosanan mahasiswa selama melakukan kuliah on-line.

Bisnis mahasiswa saat corona

“Ada beberapa orang disini yang memang nggak punya tempat untuk bisa kemana-mana kan. Andrea sendiri nggak punya keluarga di sini,” tambahnya. Pihak kampus lalu mengimbau para karyawan, termasuk Endah, untuk bekerja dari rumah. Karena memang pekerjaannya berhubungan dengan pertunjukan, kini Endah dihadapi tantangan yang baru. Mahasiswa dapat berkesempatan melakukan tindakan pencegahan dari virus tersebut terhadap diri sendiri, keluarga, serta lingkungan tempat tinggalnya dengan tetap dirumah saja dan keluar apabila memang adanya kepentingan yang mendesak. Sebaiknya asah terus keahlian yang Anda miliki agar hasil kerja sampingan yang dijalankan bisa mengalami peningkatan.

Comments are closed.