6 Tren Bisnis Modal Kecil Untungnya Nggak Main

Written by Obit on June 26, 2020 in Bisnis cocok dengan mahasiswa with no comments.

Beberapa markteplace penyedia jasa jual beli desain grafis ini adalah sribu.com dan tasks.co.id, 99designs.com, elance.com,serta upwork.com (dulu bernama odesk.com). Bisnis ini tidak membutuhkan modal berarti, hanya cukup koneksi web dan keterampilan yang harus anda tingkatkan selalu untuk menjaga kualitas jasa layanan Anda. Produk yang kreatif dan tepat waktu adalah kunci sukses bisnis ini. Anda bisa memulai menjalankan bisnis ini cukup dengan modal Rp7,5 juta saja. Uang tersebut setengahnya untuk membeli sebuah mesin cuci satu tabung otomatis, dan sebuah mesin pengering. Setengahnya lagi untuk membeli perangkat pendukung, misalnya timbangan, plastik, dan setrika, serta gaji seorang pegawai.

Ini saatnya memanfaatkan bakat dan ide Anda dengan menyediakan layanan alterasi garmen dan kain langsung dari kenyamanan ruang kerja rumahan, dan dapatkan banyak uang dalam prosesnya. Itulah beberapa suggestions bisnis dengan modal kecil baik online maupun offline yang dapat segera Anda mulai, yang tentunya memberikan Anda keuntungan cukup besar. Apabila Anda sudah mempunyai sebuah blog namun tidak mempunyai produk yang bisa Anda jual maka sebaiknya Anda menawarkan produk milik orang lain, biasa disebut sebagaireseller.

Usaha dari modal kecil

Pengeluaran biasanya dilakukan untuk sewa tempat Rp2 juta, untuk membeli peralatan Rp5 juta, dan untuk biaya operasional termasuk gaji pegawai Rp3 juta. Modal yang dikeluarkan juga relatif terjangkau untuk membuka usaha ini. Bagi pemula, sebaiknya dimulai dengan usaha cuci motor dulu saja. Anda hanya perlu menyediakan pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor, dan peralatan semir ban motor. Pemain bisnis di bidang ini juga sudah mulai menjamur, khususnya di daerah yang dekat dengan kampus maupun perkantoran. Banyaknya pemain yang terjun membuat persaingan menjadi ketat sehingga harganya pun ikut bersaing.

Alangkah baiknya jika usaha sampingan yang baru dibuka harusnya fokus pada promosi, pasokan bahan baku atau materials, perizinan dan sebagainya plus membuat sebuah konsep usaha yang kokoh. Secara umum, seharusnya tidak ada istilah gagal dalam bisnis ini karena memang sebatas hanya sebagai usaha sampingan atau penghasilan tambahan. Apabila direnungkan kembali, ada fakta menarik dari karyawan kantoran bahwa mereka mungkin memiliki gaji kecil, tetapi nyatanya banyak dari mereka yang memiliki waktu luang yang besar.

Rata rata jasa cucian motor sekitar 10.000 untuk satu unit motor. Jika dalam sehari Anda bisa mendapatkan pelanggan sekitar 6 hingga 10 orang, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan sebulan sekitar three jutaan rupiah. Sebenarnya dengan modal Rp5.000.000 saja sudah cukup untuk menjalankan bisnis ini. Kalau kamu adalah orang yang senang berkreasi dengan tangan, mungkin kamu tertarik untuk menjalankan usaha hampers atau bingkisan untuk berbagai occasion. Hal ini banyak dilakukan tidak hanya di daerah pinggiran lho, tetapi juga di perkotaan. Jika kamu punya modal, keterampilan, dan pengalaman tersebut, kamu bisa menekuni usaha di bidang ini.

Comments are closed.