Akhir Juni 2021 Seluruh Guru Dan Dosen Sudah Divaksin

Written by Obit on February 21, 2021 in Bisnis Makanan dan Minuman with no comments.

Jika animo masyarakat tinggi, kapasitas itu dapat ditingkatkan hingga 1.000 orang per hari. Wardiman yang sudah berusia 86 tahun menerima suntikan vaksin Sinovac dan disaksikan langsung Presiden Jokowi. Rektor Universitas Tarumanagara , Agustinus Purna Irawan, mengatakan, sentra vaksinasi Untar memperluaskan jangkauan sasaran vaksinasi. Dengan demikian diharapkan bulan Juli 2021 saat pelaksanaan tahun ajaran baru Pendidikan sudah berjalan normal kembali. Untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 ini, Ahmad Riza Patria mengklaim terus meningkatkan jumlah sumberdaya manusia, dan termasuk jumlah vaksin Covid-19.

PGRI terlibat langsung dalam vaksinasi perdana untuk para guru di SMAN 70 Jakarta. Dalam kesempatan ini, para guru tampak antusias dan bersemangat divaksinasi untuk mengakhiri pandemi. Hanya koordinasi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan yang perlu diperkuat karena datanya dari Dinas Pendidikan di provinsi dan kabupaten/kota,” kata Nadia. Ia juga meminta guru yang sudah divaksin untuk mengisi laporan penerimaan vaksin Covid-19 pada aplikasi Disdik Provinsi Jawa Barat. Vaksinasi gratis bagi para guru dan lansia ini akan dilaksanakan dengan cara Drive Thru baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Iman menegaskan, jika vaksinasi guru dan tendik berjalan lambat maka goal Presiden Jokowi dan Mendikbud Nadiem Makarim tidak akan tercapai. Padahal bulan Juni tinggal sekitar ninety hari lagi karena terpotong satu bulan ramadan dan puasa berpotensi menjadi kendala vaksinasi. Di antara para peserta vaksin, terdapat Wakil Ketua Umum Forum Guru IPS Seluruh Indonesia , Ade Kusdinar. “Saya sangat bahagia dan menjadi suatu kehormatan dijadikan bagian dari program untuk menyelesaikan masalah bangsa dan dunia,” ungkapnya. Pentingnya peran kepala sekolah sebagai pemimpin dalam rangka menyukseskan program vaksinasi juga disetujui oleh Santi Librayanti Oktadriani.

Jika PTK tidak terdaftar, dapat menyertakan surat pernyataan dari pimpinan satuan pendidikan dan membawa surat ke lokasi vaksinasi. Vaksinasi tahap pertama di kawasan Equestrian JIEP Pulomas dimulai Senin (5/4) sampai Jumat (9/4) dimulai pukul 09.00 – 16.00 WIB dengan goal utamanya guru dan lansia. Artinya pembelajaran akan dilaksanakan dengan sistem rotasi sehingga PJJ tetap dibutuhkan meski pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan. PJJ tetap dilaksanakan karena sesuai dengan protokol kesehatan, kapasitas kelas hanya sebesar 50 persen.

Maka dari itu perlu untuk segera menekan angka penyebaran COVID-19 dan mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Pedagang juga merupakan kelompok yang sering berinteraksi dengan orang lain, baik dengan sesama pedagang maupun dengan konsumen. Diharapkan, vaksinasi bisa melindungi pekerja publik agar tidak tertular penyakit COVID-19.

Vaksin bagi guru di Jakarta

Annisa yang berprofesi sebagai guru kelas II SDN Sunter Jaya 01 Pagi ini mengatakan, dengan mengikuti vaksinasi COVID-19, dirinya siap menjalani proses kegiatan belajar mengajar tatap muka yang dijadwalkan berlangsung Juli 2021. “Jadi itu adalah komitmen dan goal pemerintah pusat untuk memprioritaskan vaksin bagi guru dan tenaga pendidik dan juga utk memastikan bahwa di bulan Juli semua guru kita dan tenaga pendidik kita sudah divaksin,” pungkasnya. Menurut Mendikbud, hal itu dilakukan karena semakin muda peserta didik atau jenjang sekolah, semakin sulit melakukan pendidikan jarak jauh. “Siswa jenjang PAUD dan SD membutuhkan interaksi fisik dan pembelajaran tatap muka,” katanya. Menurut Nadiem, hal itu dilakukan karena semakin muda peserta didik atau jenjang sekolah, semakin sulit melakukan pendidikan jarak jauh.

JAKARTA, suaramerdeka.com – Dari sekitar 5,6 juta orang guru dan tenaga kependidikan, ternyata baru sekitar 1,5 juta yang tervaksin. Padahal, pembelajaran tatap muka direncanakan akan dilaksanakan pada Juli mendatang. Selain itu Dr. Yaswardi juga menegaskan bahwa pemerintah daerah memiliki peran kunci dalam memastikan kesuksesan vaksinasi PTK. “Pemerintah pusat berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota akan memastikan pelaksanaan vaksinasi PTK berjalan dengan baik sesuai arahan Presiden. Kita juga akan memperhatikan respon pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait kesiapan melaksanakan pembelajaran tatap muka”. P2G mengapresiasi pemerintah yang menetapkan guru dan tenaga pendidikan yang dijadikan salah satu prioritas vaksinasi.

Menurutnya, ditargetkan vaksinasi dosis pertama untuk jenjang PAUD, SD dan SLB itu paling lambat akhir minggu kedua Mei 2021. Untuk SMP paling lambat akhir minggu keempat Mei 2021 Situs Bola Online dan untuk pendidikan tinggi paling telat minggu kedua Juni. Meskipun sekolah wajib memberikan pembelajaran tatap muka terbatas, namun orang tua bebas memilih opsi pembelajaran.

Comments are closed.