Kamu Mahasiswa? Bikin Bisnis Modal 500ribu Untungnya Berkali Lipat!

Written by Obit on June 2, 2020 in Bisnis cocok dengan mahasiswa with no comments.

Nah, kamu bisa memanfaatkan ini untuk membuka usaha sampingan yang tidak memerlukan modal banyak. Coba pasang iklan di sosial media atau di internet, bisa dimulai dari menerjemahkan artikel, skripsi, dokumen dan tugas – tugas. Kamu bisa memasang tariff mulai dari 50rupiah perkata hingga 100rupiah perkata. Jika dalam waktu sehari kamu menerjemahkan lebih dari 1000kata, sudah berapa banyak keuntungan yang kamu miliki. Meski biasanya menerjemahkan itu ada deadlinennya, tapi dengan selang waktu yang dimiliki baik setelah bekerja atau kuliah, rasanya cukup untuk mengerjakan usaha sampingan ini.

Dia mencari orang-orang yang punya rumah kosong di Jogja, lalu ditawarkan konsep sewa harian mulai dari harga 600rb-1,2jt/hari. Misalnya, kamu jago Bahasa Inggris, banyak tuh mahasiswa yang sibuk dan membutuhkan bantuang untuk membuat artikel penelitian yang bagus untuk di fublish. Ada juga jasa membuat artikel untuk para bloger yang malas untuk menulis. Biasanya di tarifkan per jumlah kata, mulai dari 500 kata dihargai 10.000, dan seterusnya. Tapi, harus sesuai dengan tema web site nya atau tanyakan lebih detile lagi terkait apa yang ingin ditulisnya.

Selain itu, seorang gamer bisa juga mendapatkan penghasilan dari streaming Twitch. Sebab, ada banyak jenis influencer, dari yang mikro sampai selebgram. Dan setiap bisnis atau produk membutuhkan jenis influencer yang berbeda. Yang paling penting, Anda harus jeli dalam menentukan niche terlebih dahulu.

Di sini, Anda baru akan mencarikan produk yang dipesan oleh customer setelah terjadi transaksi titip. Selain itu kamu juga akan lebih mandiri dengan tidak hanya bergantung dari uang kiriman orang tua tiap bulan. Kalau kamu mahasiswa yang punya tabungan, cobai deh untuk bikin bisnis modal 500ribu. Lain halnya bila Anda adalah seseorang yang gemar menulis dan tertarik untuk selalu memperluas wawasan. Salah satu contoh komunitas on-line dimana Anda bisa mulai menemukan dan mencari penawaran penulisan artikel untuk content web adalah advertisements-id. Di sana Anda akan menemukan sejumlah besar pasar potensial yang siap menjadi konsumen Anda.

Anda hobi menulis dan menyukai untuk terus menambah wawasan soal berbagai macam hal? Rasanya ide usaha sampingan ini boleh menjadi ide brilian untuk Anda. Anda menyediakan jasa penulisan, translate dan penyusunan ulang artikel dengan peruntukan sebagai muatan dalam berbagai web site. Yang Anda perlukan di sini hanya modal biaya penggunaan web dan kemampuan Anda dalam merangkai kata sesuai dengan standar penulisan dalam web site. Nah, demikianlah artikel mengenai peluang usaha produk barang dan jasa yang bisa dilakukan oleh mahasiswa meski tanpa modal sepeser pun. Kamu harus pandai-pandai memanfaatkan peluang tersebut untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis.

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Jika kamu sudah dari pagi hingga sore bekerja atau kuliah, malam harinya kamu bisa membuka warung kopi. Dengan period yang semakin canggih ini, kita semua tahu bahwa masyarakat dengan gaya hidup trendy selalu menuntut apa – apa yang serba instan. Meski kamu juga demikian, gunakan juga ini sebagai ide untuk menawarkan kemudahan dengan membangun usaha sampingan yang menjanjikan. Usaha sampingan di rumah pada umumnya memberikan nilai lebih dan tidak ada kata rugi dalam menjalankan usaha ini.

Usaha pulsa elektrik bisa dicoba oleh para mahasiswa demi menunjang karir mereka. Mereka bisa mendapatkan pelanggan setia di kawasan kampus atau sesama anak fakultas. Bagi sebagian mahasiswa, mereka masih menggunakan pulsa elektrik untuk berkomunikasi dengan saudara ataupun keluarga kapanpun dan dimanapun. Walaupun, sekarang peran paket information jauh lebih diminati oleh para anak sekolah, tetapi pulsa elektrik juga ambil peran dalam bidang komunikasi sekarang ini. Akhir – akhir ini banyak sekali lowongan kerja penulis lepas/ freelancer, dimana banyak sekali kebutuhan konten author dengan jumlah penulis lepas yang banyak. Tak ayal, banyak dipost di sosial media ataupun di net pencarian ditemukan beribu lowongan kerja penulis lepas.

Membuat Blog juga bisa menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Jika sebelumnya kamu menggunakan blog untuk menulis cerita pribadi, sekarang kamu bisa manfaatkan untuk menjadi bisnismu sendiri. Kamu bisa menulis sebuah artikel dengan topik-topik yang banyak dicari di internet, seperti evaluate, rekomendasi produk maupun tutorial.

Hal ini mengingat bahwa tidak semua mahasiswa memiliki laptop. Di samping itu, daripada membayar mahal untuk jasa warnet maka lebih baik untuk melimpahkan tugas pengetikan tersebut kepada Anda. Join dengan Event Organizer atau EO juga dapat menjadi usaha untuk mahasiswa yang pas bagi Anda.

Comments are closed.