Kejar Vaksinasi Bagi Tenaga Pendidik, Mendikbud Ingin Sekolah Tatap Muka Dimulai

Written by Obit on February 21, 2021 in Bisnis Makanan dan Minuman with no comments.

Untuk pelaksanaannya, Lippo Group bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Enny mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan guru itu akan dipusatkan di Gelanggang Olahraga Ranggajati. Petugas pun akan dilakukan pembagian mengingat besarnya lingkup sasaran yang divaksin. Adapun vaksinasi dengan sasaran guru kata dia, dilaksanakan mulai 1-4 Maret 2021 untuk Guru SMA. Sedangkan guru PAUD sampai SMP dilangsungkan sedari tanggal three hingga 9 Maret 2021.

Namun, kata dia, vaksinasi dapat dilakukan di puskesmas terdekat dari satuan pendidikan. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, menyatakan, mempertimbangkan jumlah guru dan tenaga kependidika yang cukup besar, maka DKK berencana melakukan vaksinasi dengan sistem massal. Sementara, untuk di Kota Tangerang, 10 ribu tenaga pendidik sudah divaksinasi.

Vaksinasi dilakukan bagi pendidik dan tenaga kependidikan di seluruh jenjang pendidikan di satuan pendidikan negeri dan swasta, baik formal maupun non-formal dan pendidikan keagamaan secara bertahap. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Dumai, H. Paisal mengatakan dalam proses pembelajaran tatap muka nantinya, harus sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Paisal mengatakan dalam proses pembelajaran tatap muka nantinya, harus sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan ketat. Walikota Dumai H Paisal mengungkapkan, jelang pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan Juli mendatang, seluruh tenaga pendidik harus divaksin Covid-19. Salah satu peserta vaksinasi, Annisa , mengaku sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk divaksin COVID-19. Annisa yang berprofesi sebagai guru kelas II SDN Sunter Jaya 01 Pagi ini mengatakan, dengan mengikuti vaksinasi COVID-19, dirinya siap menjalani proses kegiatan belajar mengajar tatap muka yang dijadwalkan berlangsung Juli 2021.

Hal itu sebagai persiapan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka . Selain itu, dia mengimbau para guru dan atau tenaga pendidik untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M . Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo tidak menampiknya. Dia mengatakan vaksinasi tenaga pendidik negeri masuk tahap kedua. Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah menargetkan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan hingga 5 juta peserta. “Untuk vaksinasi guru masih on progres, saat ini yang sudah tervaksin 6.186 orang mulai dari guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono.

“Bagi warga yang memohon pembuatan baru maupun perpanjangan SIM, wajib sudah divaksin. Ini upaya kami membantu mempercepat dan menyukseskan program Vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin. “Meski nanti PTM, sekolah daring juga dilakukan agar guru-guru yang berpotensi terkena Covid-19 tetap dapat mengajar secara aman,” ujarnya. “Semua harus di sediakan, sehingga tidak melanggar protokol kesehatan,” tambah dia.

Data yang diajukan pun sudah ultimate, termasuk PNS yang baru saja diterima. “Pendataan tidak ada kendala. Bahkan kami tambahkan kemarin CPNS yang baru aja diangkat langsung kita information,” terangnya. KBM tatap muka menurut Eddy perlu dilakukan untuk memperkuat pembangunan karakter dan mengatasi dampak psikososial siswa yang sudah lama menjalankan pembelajaran secara daring. Meskipun pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, sudah mengantongi jumlahnya.

Pemerintah mulai menggelar vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pendidik. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan prioritas vaksin virus corona akan diberikan kepada guru jenjang Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar . Rencananya, pemerintah Kota Makassar akan memulai kembali sekolah tatap muka bagi siswa-sisiwi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama . Untuk itu dalam waktu dekat ini bakal menggelar pelaksanaan program Vaksinasi bagi seluruh tenaga pendidik lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Vaksin bagi guru swasta

Lebih lanjut kata dia, dinas pendidikan di Kota Kupang sendiri tidak terlalu mewajibkan semua gurunya divaksin, namun dengan catatan guru yang tidak divaksin harus tetap mengajar dengan sistem daring. Edy Harjito mengungkapkan untuk di sekolahnya pelaksanaan vaksinasi baik pada guru dan tenaga kependidikan telah selesai. Pertama, vaksinasi dilakukan di faskes pemerintah atau swasta yang mencapai 13 Agen Bola Online ribu faskes. Maxi mencontohkan TNI atau Polri yang akan divaksin di rumah sakit milik instansi. Keempat, vaksinasi masal bergerak yang mendatangi sasaran tertentu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Guru sekolah swasta mulai didata oleh Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III untuk menerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua. “Kebijakan belajar di kelas tak akan ditutup, terus berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Jika ada siswa yang terjangkit dari luar, maka sekolah yang bersangkutan yang ditangani, bukan semua sekolah di Batam ditutup,” tegas Rudi. BMPS Medan telah menanyakan hal ini ke pihak Dinas Kesehatan Kota Medan melalui wakil Ketua BMPS Medan Puas Suhardi.

Dia berharap, aktivitas guru sebagai pengajar lebih aman setelah divaksin, dan bisa segera mengajar tatap muka seperti sedia kala. “Akan dilaksanakan di Karebosi dan pelaksanaan sekolah tatap muka ikuti petunjuk teknisnya .” pungkasnya. Sementara vaksinasi untuk guru tingkat SMA dan sederajat tak masuk dalam knowledge Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. Seperti diketahui, Gubernur Riau , Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru SMA/SMK dan SLB swasta di Pekanbaru, yang dipusat di aula kantor Dinas Pendidikan Riau. Ia menyebutkan, banyak juga siswa yang mulai merasa depresi karena tidak dapat bertemu teman-teman atau komunitasnya.

Comments are closed.