Kisah Mereka Yang Kreatif Dan Pandai Membaca Peluang Bisnis Saat Pandemi Corona

Written by Obit on May 31, 2020 in Bisnis cocok dengan mahasiswa with no comments.

Mengatasi ancaman ini, kita perlu bersinergi dalam rangka tetap fokus mengambil langkah terbaik guna mengamankan keberlangsungan dunia pendidikan. Di masa mendatang boleh jadi ada situasi yang tidak dapat kita prediksi. Namun, dengan tetap saling bersinergi untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan, tujuan untuk meraih pendidikan Indonesia yang lebih maju akan dapat kita capai bersama. Dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19 memang perlu menjadi perhatian bersama agar tidak mengganggu lalu lintas pendidikan di negeri ini. Dampak ini akan semakin mengancam bila langkah yang diambil tidak optimal sehingga bisa menyebabkan penurunan kualitas pendidikan. Tentu yang harus dilakukan perguruan tinggi adalah adaptasi dan Mitigasi dengan memanfaatkan teknologi.

“Kalau pasarnya sudah jelas harus membuat 2 hal berbeda tergantung pasar gimana, fokusnya dimana. Kalau pasar produk saya ada 2 kategori, pertama pasar orang-orang yang belum terlalu conscious dengan kerajinan daur ulang jadi mereka suka barang yang tidak terlihat kalau itu hasil daur ulang. Sedangkan yang jenis pasar kedua adalah masyarakat yang sudah aware dengan pentingnya daur ulang sehingga mereka memang maunya barang yang terlihat jelas kalau itu barang daur ulang.” imbuhnya lagi. Salah satu langkah awal paling pertama tentunya adalah menentukan produk apa yang akan dijual. Kamu bisa menunjukkan berbagai tutorial atau membagikan berbagai informasi mengenai wabah virus corona.

Namun saat ini, sektor UKM justru paling rentan atas imbas virus corona. ILUSTRASI. Pekerja membuat pakaian alat perlindungan diri tenaga medis di Pusat Industri Kecil, Penggilingan, Jakarta, Kamis (26/3/2020). tips agar pelaku UMKM bisa bertahan hadapi krisis akibat pandemi virus corona.

Bisnis mahasiswa saat corona

Brand world H&M misalnya, membesut campaign #AtHomeWithHM mempromosikan produk fesyen pajama & free style. Ketika hashtag #OnePajamaForTheWholeCNY booming viral saat tahun baru Cina, Dodococo brand fesyen, menggelar marketing campaign #WorkFromHome dan #PajamaChallenge. Berikut 10 ide inovasi paling sederhana yang dapat diikuti oleh para pelaku usaha kecil dan menengah seperti dikutip dari The 50 Survival Innovation Ideas That Matter dari Inventure Knowledge.

“Solidaritas sosial yang amat penting dibangun di musim pandemi corona. Semoga sifat kepedulian ini menjadi karakter warga IAIN Palopo.” imbuh Muhaemin. Mekari berkomitmen untuk terus menggerakkan UKM untuk menjadi bagian dari ekosistem digital ekonomi dengan memberikan peluang untuk bertransformasi dan berinovasi, apalagi di masa krisis seperti ini. Untuk itu, lanjut Standie, Mekari menghadirkan produk Jurnal software akuntansi online berbasis cloud yang menyajikan sejumlah tips yang dapat diterapkan pelaku UKM dalam menghadapi tekanan ekonomi. Berawal dari hobi, fotografi dapat dijadikan sebagai usaha sampingan mahasiswa atau pelajar.

Untuk mempermudah kelancaran kehidupan perkuliahanmu di masa pandemi ini, CICIL pun selalu siap menemani, lho. Biarpun di beberapa tempat ibadah seperti mushola dan masjid menyediakan perlengkapan sholat, nggak ada salahnya untuk membawa perlengkapan ibadahmu sendiri. Ini juga bertujuan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran virus di tempat ibadah tersebut. Sama seperti perlengkapan kuliah, biasakan juga untuk membawa perlengkapan makan pribadi di manapun kamu berada, termasuk di kampus. Hal ini untuk mengurangi penggunaan tempat makan yang sama oleh banyak orang, karena berpotensi menyebarkan virus. Mulai sekarang biasakan untuk membawa perlengkapan kuliahmu sendiri, kurangi meminjam atau meminjamkan perlengkapan kuliahmu ke orang lain.

Masyarakat diminta untuk lebih waspada, karena jangan sampai terkena virus tipe ini yang jauh lebih ganas. Tujuannya agar kita tidak terkena virus covid-19 dari varian apapun. Pandemi COVID-19 mengakibatkan wisatawan yang datang ke Indonesia menjadi merosot. Sektor-sektor pendukung pariwisata yaitu restoran, hotel hingga pengusaha retail juga terdampak akibat pandemi COVID-19. Keuntungan lodge mengalami penurunan hingga 40% sehingga berdampak pada operasional lodge dan mengancam kelangsungan bisnisnya.

Itu juga berpengaruh pada geliat bisnis kos-kosan yang kini semakin sepi. Aktivitas belajar dan bekerja dari rumah membuat tak banyak orang merasa butuh menyewa kamar kos. Sudah hampir tiga bulan sekolah maupun perguruan tinggi melakukan sistem kuliah online. Salah satu dampak negatifnya, yaitu mereka tidak lagi mendapatkan uang bulanan dari orang tua mereka. Artikel ini akan mengulas 5 ideas sukses jualan online bagi mahasiswa di tengah pandemi corona.

Kebijakan lockdown membuat peminat tidak bisa mengunjungi dan melihat properti atau rumah yang ditawarkan. Kondisi ini mendorong lebih banyak agen dan pemilik properti yang membeli atau menyewa kamera 3D atau perangkat virtual actuality lainnya untuk merekam gambar, yang kemudian diunggah ke platform yang disediakan Matterport. Perusahaan ini menjamin, tampilan virtual akan siap dalam waktu 24 jam. Salah satu perusahaan yang sejak awal berkutat dalam bidang teknologi virtual adalah Matterport dari Amerika Serikat. Perusahaan ini telah menciptakan platform data digital, yang dapat mendigitalisasi semua aset fisik untuk menampilkannya di dunia maya. Kini sebagian orang sudah beralih kembali untuk membuat ramuan dari rempah-rempah ini.

Merebaknya kasus virus corona begitu mempengaruhi kehidupan banyak orang, dari segi kesehatan, pendidikan, termasuk juga ekonomi. Jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah membuat laju sejumlah bisnis pun melambat. Apalagi, masyarakat saat ini tengah mengurangi aktivitas di luar rumah seperti liburan atau belanja. Maka perlu jika mahasiswa mengambil perannya dan meminta kepada pemerintah untuk memberikan akses kesehatan gratis kepada semua orang yang hendak memeriksakan diri dan berobat karena terkonfirmasi virus corona.

Comments are closed.