Mau Cari Uang Dari Rumah? Ini 7 Peluang Usaha Rumahan Yang Bisa Dicoba!

Written by Obit on June 2, 2020 in Bisnis cocok dengan mahasiswa with no comments.

Nah, menjual masker saat ini bisa menjadi peluang sekaligus membantu orang karena banyak dicari. Kamu juga bisa mulai membikin masker kreatif dari berbagai bahan menarik seperti bahan kain, batik, model buff, atau masker bergambar. Perusahaan di Bali diimbau laporkan karyawannya yang di-PHK dan yang dirumahkan tanpa upah akibat dampak virus corona Covid-19.

Metode bisnis ini sangat diminati karena tidak repot dan siapa saja bisa melakukannya dengan mudah. Apabila Anda mempunyai keahlian di bidang fotografi maka Anda bisa mencoba untuk memulai bisnis menjual hasil fotografi Anda. Untuk memulai bisnis ini Anda tidak membutuhkan kamera yang mahal bahkan kamera dari handphone Anda juga bisa digunakan dengan baik untuk mengambil gambar.

Anggaran merupakan gambaran finances suatu bisnis yang penting untuk dilakukan, baik untuk mengevaluasi hasil kerja maupun membuat perencanaan dan goal untuk periode atau tahun selanjutnya. Mohd Agoes Aufiya, mahasiswa S3 jurusan Hubungan Internasional di Jawaharlal Nehru University, New Delhi, menceritakan situasi krisis Covid-19 di India. Aktivitas yang sedikit dan rasa bosan dengan aktivitas yang sama membuat orang-orang memutuskan mencari alternatif untuk hiburan selama dirumah saja. Kini banyak alat gaming yang harganya juga melambung naik akibat banyaknya permintaan. Masyarakat percaya dengan mengkonsumsi rempah-rempah seperti jahe, kunyit, hingga serai dapat menambah daya tahan tubuh dan mencegah merebaknya wabah corona.

Bisnis mahasiswa saat corona

Adapun untuk mahasiswa UGM dapat memanfaatkan aplikasi SIMASTER UGM, Elok, dan eLisa. Pembelajaran daring ini merupakan salah satu inovasi di bidang pendidikan untuk menjawab tantangan melek teknologi dan ketersediaan sumber belajar yang lebih bervariatif. Kaum milenial diharap menjadi lebih produktif, inovatif dan kreatif dalam situasi yang sulit ini. Jadikan momentum Era Pandemi Corona ini dalam mengembangkan usaha-usaha yang bisa menciptakan lapangan kerja dan dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan melawan pandemic Corona. Tidak semua mahasiswa dan dosen dengan kebijakan tersebut karena masih ada mahasiswa dan yang tidak tau cara mengakses E-studying.

Untuk pemasaran ia pun menggunakan jaringan yang telah dimiliki selama ini dengan menawarkan melalui media sosial berupa whatsap dan facebook yang kemudian diantar langsung ke pembeli. Beruntung sejak merintis usaha ia telah menyisihkan tabungan untuk enam bulan gaji karyawan sebagai cadangan jika sewaktu-waktu kondisi sulit yang digunakan sebagai modal berjualan beras. “Dua orang karyawan, delapan sopir pun dirumahkan, tapi gaji tetap dibayarkan,” kata Agung. Tak hanya itu di pekan keempat Maret karena kondisi kian memburuk Agung Pambudi selaku Direktur Utama memutuskan seluruh karyawannya bekerja dari rumah. “Bikin produk itu harus melihat kebutuhan pasar jangan cuma keinginan pribadi.

Sedangkan di indonesia sendiri sebanyak 12.776 orang yg sudah positif terjangkit Virus ini, dengan begitu indonesia berada diurutan 36 dari 215 negara yang sudah terpapar . Covid-19 yang merebak di Indonesia tidak hanya berdampak serius pada kesehatan masyarakat, namun juga mengancam stabilitas ekonomi Bumi Pertiwi. Namun, Hashmicro.com merekomendasikan, agar Anda menjual barang-barang yang banyak orang butuhkan selama pandemi virus corona. Sebab, selama pandemi, aktivitas online semakin meningkat dan pemasaran secara konvensional terkendala protokol kesehatan. Penggunaan masker kini telah menjadi sebuah bisnis kecil kecilan yang populer. Berangkat dari situasi ini, menjual masker kain pun bisa menjadi ide usaha yang potensial dijalankan selama masa pandemic.

Hal ini akan memudahkanmu dalam membuat materi promosi produk nantinya. Sebagai mahasiswa yang akan segera berkarier pada berbagai industri, kamu perlu membuat CV dan portofolio, serta membaruinya secara berkala – dan inilah waktu yang tepat untuk melakukannya. Membaca buku adalah pilihan kegiatan yang tepat untuk dilakukan selama masa pandemi. Tidak hanya menambah pengetahuan dan wawasan, buku juga akan memberikan sejumlah manfaat, seperti melatih otak, membangun kosakata, menurunkan tingkat stres, hingga mengembangkan imajinasi atau kreativitas. Ia melihat selama ini kemauan dan kemampuan pelaku UKM untuk berkolaborasi agak kurang dan pada saat pandemi ini harus diperkuat.

Comments are closed.