Mempersiapkan Si Kecil Sebelum Masuk Sekolah Setelah Libur Panjang

Written by Obit on February 17, 2021 in Bisnis Makanan dan Minuman with no comments.

Mereka dipertemukan dalam hubungan suara dan tatap muka melalui aplikasi perpesanan maupun video. Jika jaringan web memadai, proses itu bisa dilakukan secara langsung . Setelah lebaran beberapa tahun lalu, kami sepakat untuk mengadakan reuni.

Rindu suasana sekolah setidaknya dirasakan Rima Melati, siswi SD Negeri 2 Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Selain kirim foto, kamu bisa menuliskan keterangan gambar terkait kegiatan apa yang sedang kamu lakukan. Dari situ, tentu saja kamu dan teman-teman tetap terasa Deposit Pulsa Tanpa Potongan dekat karena bisa berbagi kabar tentang kegiatan yang sedang dilakukan. Tidak ketinggalan, cara berikut ini juga bisa dijadikan pelepas rindu kamu dengan teman-teman sekolah. Kamu bisa scroll galeri foto di handphone kamu untuk menemukan foto-foto kebersamaan dengan teman-teman.

Melalui akun instagram @viralterkini99 memperlihatkan seorang siswi sekolah dasar yang mendatangi sebuah sekolah di tengah malam karena merasa rindu dengan para guru dan teman-temannya. Mereka telah belajar bagaimana menjadi bosan untuk waktu yang singkat di rumah di antara hari-hari sekolah, kegiatan dan waktu sosial, tetapi tidak selama berjam-jam. Mereka tahu cara mengelola frustrasi dan kebosanan di kelas tetapi tidak pada Zoom.

Tetapi, bayangkan bagaimana nasib siswa yang berasal dari keluarga miskin –yang sehari-hari tidak ada orang tua yang mendampingi karena harus tetap bekerja mencari nafkah bagi keluarga. Anak bisa stres, bosan, kangen teman, bingung banyak tugas sekolah, kesal orang tua marah terus, ketika ditekan dengan tuntutan-tuntutan. Itu seperti karet akan tegang sehingga sebetulnya tidak efektif dipakai. Bekerja dari rumah, berolahraga dari rumah, beribadah dari rumah, nongkrong dari rumah, bersosialisasi dari rumah, dan belajar atau sekolah dari rumah. Semua dilakukan secara online atau dalam jaringan demi menghindari proses tatap muka yang bisa menjadi sarana penyebaran virus corona. Jagad maya di Indonesia dikejutkan dengan video bocah menangis tengah malam mendatangi sekolahnya.

Kangen bermain dengan teman di sekolah

Sesuai arahan pemerintah pusat, ada empat syarat yang harus dipenuhi daerah jika menerapkan pembelajaran secara tatap muka di sekolah. Pertama, daerah atau wilayah tersebut harus berstatus zona hijau. Kedua, lembaga sekolah harus memenuhi kriteria, salah satunya dilakukan pengecekan kesiapan sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan. Ketiga, diperkenankan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat dan Keempat, mendapat izin dari orang tua.

Dengan beberapa cara seperti menyorot dan membahas ulang keterampilan, kreativitas, pembelajaran yang murid tunjukan saat bermain. Dengan itu murid akan merasa sangat di hargai, dan memudahkan mereka untuk mengingat proses pembelajaran yang terjadi. Hal itu terlihat dari video yang viral di media sosial baru-baru ini. Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah menangis tengah malam dan nekat mendatangi sekolahnya meski kondisi sudah sangat gelap dan sepi.

Sehingga dengan orang tua yang bertanya, akan lebih membantu mengeluarkan ide-ide si kecil yang sebenarnya sudah ia miliki dalam benaknya. Ada dua video yang menggambarkan kesedihan Selma karena rindu sekolah dan teman-temannya. Di video pertama yang berdurasi 26 detik, terdengar suara seorang pria membujuk Selma untuk pulang. Protokol kesehatan ketat juga diatur pemerintah sebelum pembelajaran tatap muka bisa dilakukan, terlebih selama masa transisi atau 2 bulan pertama. Masa tersebut dinilai menjadi kunci untuk melihat sejauh mana keamanan pembelajaran tatap muka. Nadiem Makarim mengungkapkan Kabupaten Rode Ndao bisa selenggarakan sekolah tatap muka dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan.

Comments are closed.