Presentasi Digital Yang Baik Bagi Bisnis, Pemerintahan, Dan Dosen Di Tengah Pandemi Covid

Written by Obit on June 2, 2020 in Bisnis cocok dengan mahasiswa with no comments.

Kreasi DIY Boba Xing Fu Tang Di saat semua orang di rumah, konsumsi produk kuliner rumahan dengan ukuran untuk keluarga pun meningkat. Bisnis frozen food saat ini tengah populer digeluti masyarakat, karena mudah dijalankan bisnis rumahan ini dapat dan menuai keuntungan yang fantastis. Berikut 5 ide bisnis rumahan ditengah pandemi Covid-19 seperti yang Suara.com kutip dari siaran pers aplikasi bisnis POST. Jasa pengetikan atau print yang umum terkait dengan tugas akan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan juga.

Untuk pemasaran, kamu bisa manfaatkan media sosial dan berbagai platform e-commerce. Dari platform tersebut, kamu dapat mencari dan memilih klien yang membutuhkan jasa kamu. Selain itu, kamu tidak perlu bertemu pembeli karena semua pemesanan, pembayaran, dan pengiriman pulsa dapat dilakukan secara online.

Jika sudah bisa merekrut karyawan, tidak ada salahnya untuk membuka counter dan lain sebagainya sebagai sarana mengembangkan usaha menjadi lebih baik dan lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya. Kesempatan besar akan selalu hadir di depan mata terutama mahasiswa. Mereka adalah orang orang yang sudah beranjak dewasa yang masih duduk di bangku kuliah. Dikatakan masih meminta kepada orang tua memang benar namun jika untuk menghasilkan uang maka sebenarnya bisa dilakukan. Hasilnya bisa dijadikan sebagai uang tambahan atau bahkan untuk memberi kepada orang tua. Banyak bisnis yang relevan untuk mahasiswa yang akan membuat bangga orang tua sekaligus menjadikan dirinya mempunyai pengalaman kerja yang nyata.

Untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan ini, cukup memiliki ponsel saja. Subscribe weblog kami dan dapatkan perspektif baru tentang pengelolaan bisnis dan keuangan. Rangkuman konten-konten pilihan untuk menjawab semua kebutuhan usaha Anda. Dan yang terpenting batasi aktivitas keluar rumah hanya untuk keperluan esensial.

Bisnis mahasiswa saat corona

Sebagai contoh, kamu dapat membuat jasa pengiriman obat on-line ataupun konsultasi kesehatan online sehingga orang-orang tak perlu keluar rumah untuk mendapatkan semua itu. Untuk contoh sukses yang bisa kamu contek coba deh cari HeloDoc atau AloDokter. Kemudian, sebuah penelitian yang diterbitkan bulan Februari menyebutkan bahwa tampaknya virus corona berasal dari kelelawar.

Kamu bisa membuka warung sederhana di rumah kamu atau membuat lapak untuk menjajakan makanan kamu, nah untuk lebih mudahnya, kamu juga bisa menjadi mitra Gojek dan Grab. Di tengah kelangkaan hand sanitizer, justru ini menjadi peluang besar yang bisa kamu manfaatkan. Dengan modal Rp36 ribu, kamu sudah bisa menghasilkan 3 masker yang bisa dipakai ulang dan tentu saja masker buatan kamu ini bisa dijual. Salah satu dokter yang berasal dari Taiwan ini memberikan cara sederhana dalam membuat masker handmade yang dianggap lebih ramah di kantong dan lingkungan. Mengingat harga masker yang kini sangat melambung tinggi, seperti masker N95 yang mencapai harga jutaan. Percaya atau tidak, selama masa sulit, orang tidak lagi memikirkan makanan sehat atau diet yang harganya lebih mahal.

Sekolah diliburkan, perusahaan mempraktikkan kebijakan bekerja dari rumah, dan tak sedikit pula usaha yang kemudian turut berhenti beroperasi untuk sementara guna menerapkan pembatasan sosial. Tentu saja hal ini memudahkan warga untuk membeli sayur tanpa harus datang langsung ke pasar dan bertemu dengan banyak orang. Selain memberikan ruang dan kenyamanan untuk pembeli, bisnis ini juga mudah untuk kamu laksanakan. Lebih aman jika penjualan sayur tersebut dilakukan menggunakan jasa pengiriman online.

Di sisi lain, masa pandemi corona juga memberikan peluang bagi sejumlah jenis bisnis. Aktivitas perekonomian berbasis teknologi informasi atau daring dinilai memainkan peranan penting dalam kondisi pandemi maupun setelahnya. Meski sempat merasakan cuan, bisnis produk karung goni bekas Firza terhenti saat COVID-19 mulai menghantam ekonomi Indonesia. Pandemi telah menggerogoti kegiatan usahanya sehingga harus berhenti produksi selama eight bulan karena tidak ada pesanan.

Comments are closed.