Universitas Nusa Mandiri Ubah Paradigma Mahasiswa

Written by Obit on June 16, 2020 in Bisnis cocok dengan mahasiswa with no comments.

Karena kalau dengan cara biasa, diperlukan mungkin 20 tahun untuk mentransformasi setiap departemen atau fakultas komputer di seluruh Indonesia. Kalau kita bisa mempekerjakan 10% saja dari yang terbaik, itu sudah bagus,” kata Nadiem. Jiwa pengusaha memang perlu kamu tumbuhkan oleh karena itu, cari tahu apa bakat dan kemampuan pribadi yang ada di dalam diri kamu.

Sebagai lembaga financial technology, Pintek menyediakan dana talangan untuk membiayai kuliahmu. Pilihlah teman atau mentor yang berpengalaman untuk memberikan dukungan kepada kamu. Kamu juga bisa berdiskusi dengan mereka yang sudah ahli di bidangnya. Cobalah untuk selalu berpikir secara kreatif dan inovatif agar bisnismu bisa berjalan dengan lancar dan tidak hilang begitu saja. Kamu juga bisa bergabung ke asosiasi atau organisasi bisnis untuk mengembangkan jaringan yang kamu miliki. Jika ingin bisnismu maju, tentunya kamu harus siap untuk menghadapi risiko yang terjadi.

Partisipasi tersebut diimplementasikan dengan mendorong mahasiswa untuk membuat proposal bisnis untuk kemudian dikompetisikasn dalam program tersebut. Untuk Lampung sendiri, lanjutnya, pemerintah telah menyiapkan dana hingga Rp. Sejak tahun 2013 hingga 2014, terdapat 53 wirausaha baru yang telah mendapatkan bantuan modal dengan whole bantuan sebanyak Rp.515.four hundred.000.

Dengan menjadi penulis freelance terutama artikel online, kamu hanya perlu memiliki laptop computer sebagai modal utamamu. Kamu bahkan tidak perlu keluar kamar untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Saat ini, dunia pendidikan menjadi kebutuhan penting yang makin disadari oleh setiap orang di luar sana.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Kalau anda berbisnis on-line, saat anda sedang di kampus, anda bisa manfaatkan jam istirahat kuliah untuk mengecek bisnis online anda. Dari laptop, netbook, atau warnet, anda bisa pastikan bisnis tetap berjalan dengan baik selama anda tinggal kuliah tadi. Kreativitas tinggi harus dimiliki setiap individu dalam bidang yang digeluti tak terkecuali dalam dunia wirausaha.

Comments are closed.